Gubernur Ansar Resmikan Pasar Rakyat Cendrawasih di Km 9 Tanjungpinang Timur
Oleh : Putra Gema
Senin | 22-11-2021 | 16:52 WIB
ansar-resmikan-pasar.jpg
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat meresmikan Pasar Rakayat Cendrawasih di Km 9 Tanjungpinang Timur, Senin (22/11/2021). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meresmikan Pasar Rakyat Cendrawasih di Kilometer 9, Tanjungpinang Timur, Senin (22/11/2021).

Pasar ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat serta mengurai kepadatan di Pasar Bintan Center.

Gubernur Ansar mengatakan, pembangunan Pasar Rakyat Cendrawasih ini sangat bagus untuk meningkatkan perekonomian. "Saya sampaikan apresiasi atas berdirinya Pasar Rakyat Cendrawasih ini, saya meluangkan waktu untuk hadir karena kesempatan ini menjadi peluang untuk usaha masyarakat sekitar," kata Ansar, di tengah peresmian.

Terlebih lagi, pembangunan pasar ini akan berdampak baik untuk memecah massa masyarakat Kecamatan Tanjungpinang Timur yang terpusat berbelanja di Pasar Bintan Centre Tanjungpinang.

"Pasar ini sangat strategis untuk memecah padatnya aktivitas pasar di Pasar Bintan Centre," ujarnya.

Ia pun berpesan kepada pihak pengelola agar terus menjaga kebersihan dan kenyamanan para pedagang maupun pembeli di pasar tersebut, dengan cara menjaga kebersihan serta memberikan harga sewa yang murah untuk meringankan para pedagang.

"Intinya kelola pasar ini dengan baik, jaga kebersihan, tanami pohon agar lebih sejuk dan mudah-mudahan pasar ini bisa jadi pasar andalan kita. Kami Pemerintah Pemprov Kepri apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada pihak pengelola karena telah memberikan kontribusi yang besar untuk masyarakat," tutupnya.

Saat ini, Pasar Rakyat Cendrawasih ini telah menyiapkan 35 tempat untuk para pedagang pasar kering maupun pasar basah.

Editor: Gokli