Rahma Imbau Lurah, RT dan RW Sigap Tangani Covid-19
Oleh : Redaksi
Senin | 25-10-2021 | 12:52 WIB
rahma111.jpg
Hj. Rahma, melakukan kunjungan silaturahmi bersama masyarakat di Kecamatan Tanjungpinang Barat. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, melakukan kunjungan silaturahmi bersama masyarakat di Kecamatan Tanjungpinang Barat. Kegiatan diawali dengan senam sehat bersama Forum RT/RW, TP-PKK dan forum anak kecamatan Tanjungpinang Barat. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Tanjungpinang Barat, Minggu, (24/10/2021).

Rahma menyampaikan bahwa silaturahmi antara Pemerintah bersama Lurah, Forum RT RW, PKK, juga melibatkan forum anak memang semestinya untuk dilaksanakan, agar komunikasi antara keduanya dapat tersampaikan dengan baik.

"Dengan adanya komunikasi, kebijakan pemerintah yang menyangkut orang banyak dan informasi yang ada dapat tersampaikan kepada Masyarakat," ujar Rahma dilansir dari lama tanjungpinangkota.go.id.

Rahma juga sampaikan kepada Lurah hingga Ketua RT RW untuk selalu sigap dalam penanganan Covid19. kasus Covid19 yang ada diwilayah masing masing agar didata dan dilaporkan ke Kelurahan, begitu juga dalam hal pendataan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

"Diperlukan koordinasi dari Kecamatan, Kelurahan, hingga RT RW dalam penanganan Covid19 dan pendataan DTKS agar mendapatkan data yang real. Bila terdapat warga yang terkonfirmasi Covid19 agar segera dilaporkan berjenjang untuk mendapatkan penanganan sesuai kondisinya. Dan untuk data DTKS agar selalu diperbaharui, serta bijak menentukan mana warga yang betul betul berhak menerima bantuan pemerintah sehingga tidak tumpang tindih," tambahnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan serah terima renovasi poskamling kepada masyarakat, serta peresmian gang cantik dengan nuansa gambar 3 dimensi yang berada di jalan gang pari 3D di wilayah RW 10, Kelurahan Tanjungpinang Barat.

Editor: Yudha