Pemprov Kepri Dorong Percepatan Pembangunan Pusat Pelatihan di Karimun
Oleh : Redaksi
Senin | 25-10-2021 | 09:40 WIB
ansar111.jpg
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri mendorong agar dibangunnya pusat pelatihan atau workshop di kawasan Industri kabupaten Karimun pada tahun 2022 mendatang.

Pasalnya, hingga kini masih belum ada tempat pelatihan atau workshop yang berada di kabupaten Karimun.

"Padahal, kabupaten Karimun merupakan salah satu kawasan industri yang sangat menjanjikan di Provinsi Kepri," ujar Ansar di Tanjungpinang, Jum'at (22/10/2021) dilansir dari lama Diskominfo Kepri.

Ansar mengatakan saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat khususnya kementerian guna membantu dalam pembangunan pusat workshop di kabupaten Karimun ini.

"Di kawasan industri Batam sudah ada, kawasan industri Bintan juga sudah, tinggal kawasan industri yang ada di Karimun yang belum, untuk itu akan kita upayakan dibangun," tegas Ansar.

Dikatakan Ansar, rencananya nanti Pusat pelatihan dan workshop ini akan dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kepri.

"Dan nanti alat-alat serta fasilitas yang melengkapi dan mendukung akan di isi oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Perindustrian," jelas Ansar.

Ansar yakin keberadaan pusat pelatihan dan workshop ini akan mampu menjadi wadah untuk meningkatkan kemampuan pekerja dan masyarakat Kepri.

"Sehingga tercipta SDM di Kepri yang kompetitif, inovatif serta berdaya saing tinggi," ungkap Ansar.

Editor: Yudha