Permudah Layanan Informasi, BPS Kepri Hadirkan Aplikasi Warung Gurindam
Oleh : Redaksi
Rabu | 06-10-2021 | 09:24 WIB
BPS-Kepri11.jpg
Aplikasi Warung Gurindam BPS Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk memudahkan memberikan informasi kepada masyarakat, Badan Pusat Statistik BPS Provinsi Kepri menghadirkan aplikasi 'Warung Gurindam'.

Yangmana, aplikasi Warung Gurindam ini merupakan salah satu aplikasi yang terintegrasi dengan berbagai layanan BPS Provinsi Kepri yang dilakukan secara virtual.

"Seperti , informasi publikasi, Data Mikro, Konsultasi Statistik dan CouchiNg informasi statistik yang di perlukan masyarakat khususnya bagi pers, pengusaha,akademis dan masyarakat luas," ujar Kepala Badan Pusat Statistik BPS Provinsi Kepri Agus Sudibyo M.Stat pada acara softlaunching Aplikasi Warung Gurindam BPS Kepri di CK Hotel Tanjungpinang, Selasa (5/10/2021).

Agus juga mengatakan bahwa aplikasi Warung Gurindam ini diharapkan dapat mempermudah dan memperdalam kajian informasi agar dapat diakses pers, pengusaha, akademis dan masyarakat untuk mendapatkan layanan BPS.

"Mengingat kondisi pandemi Covid-19 saat ini, membuat pertemuan di BPS Provinsi Kepri menjadi minim dan sulit," ujar Agus.

Agus juga memastikan nantinyamelalui Aplikasi Warung Gurindam inilah diharapkan dapat menjadi media untuk memudahkan masyarakat khususnya media mendapatkan informasi data yang akurat dari BPS Kepri

Tak hanya berupa data informasi, Agus mengatakan dalam Warung Gurindam ini juga masyarakat dapat langsung berkonsultasi baik langsung, virtual maupun tidak langsung melalui telpon dan WhatsApp yang langsung di layani petugas BPS Kepri dengan waktu pelayanan Senin hingga Jumat pukul 08.35-15.30 WIB.

"Sehingga dengan begitu, masyarakat baik itu media pers dan akademisi dapat lebih mudah mendapatkan informasi data BPS tanpa langsung ke perpustakaan kami BPS Kepri," tegas Agus.

Dengan aplikasi Warung Gurindam ini, lanjut Agus menjadikan BPS Provinsi Kepri langsung menjemput bola menyampaikan informasi data yang valid dan berkualitas kepada masyarakat.

Aplikasi Warung Gurindam ini juga dapat diakses siapa saja baik pers, akademisi, pengusaha juga Masyarakat dimana pun dan dengan biaya gratis.

"masyarakat dapat menghubungi BPS Provinsi Kepri +62877-2000-2100, FB BPS Provinsi Kepri, Instagram BPS Kepri , YouTube BPS Kepri dan mengakses aplikasi Warung Gurindam di :htttps://gurindam.bpskepri.com/," tegas Agus Sudibyo lagi.

Editor: Yudha