Anggota DPRD Kepri Tanggapi Kegiatan Belajar Tatap Muka
Oleh : CR-3
Jum\'at | 01-10-2021 | 14:36 WIB
A-HANAFI-DPRD-KEPRI.jpg
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Hanafi Ekra. (Foto: CR-3)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan pembelajaran tatap muka mulai tanggal 1 Oktober.

Pembelajaran tatap muka ini bagi SMA/SMK sederajat di tengah pandemi Covid 19 yang masih melanda, untuk itu anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Hanafi Ekra angkat bicara.

"Sekarang ini orang tua dan siswa sudah lama menunggu sekolah tatap muka akibat terlalu lama para murid tidak bertemu dengan guru proses belajar mengajar tidak maksimal," ujarnya, Kamis (30/09/2021).

Hanafi menambahkan, pendidikan adalah pembentukan karakter serta tranformasi ilmu dan membutuhkan ketauladanan bagi anak-anak.

"Anak kita manusia yang unik, membutuhkan sentuhan ketauladanan, pengarahan perilaku yang bisa di lakukan oleh orang dewasa dalam hal ini adalah guru. Untuk itulah jangan sampai sekolah tatap muka jangan ditunda lagi, sudah dua tahun ini terjadi kekosongan pendidikan tidak menempuh sekolah bahkan ada yang tidak mengenal guru," lanjut Hanafi.

Dirinya tidak yakin melihat pengawasan dari orang tua sendiri dalam masa belajar online saat ini apa yang dilakukan anak-anak dalam mencari informasi dari internet.

"Saya tidak yakin di zaman ini orang tua bisa memantau apa yang di buka anak-anak dari Internet, apalagi sekarang dunia maya sangat susah untuk menseleksi mana informasi/konten yang bagus ataupun tidak kita ketahui semuanya bisa tersebar maupun menonton," pungkasnya.

Editor: Dardani