Sebelum Membeli Jilbab Syari, Kenali Dulu Jenis Bahannya
Oleh : Redaksi
Kamis | 02-09-2021 | 15:33 WIB
A-JILBAB-SYARI.jpg
Ilustrasi jilbab syari. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan fashion muslimah, jilbab syari pun hadir dengan ragam bentuk, bahan, dan warna yang menarik hati.

Sebelum memutuskan membeli sebuah jilbab syari, sebaiknya kenali jenis-jenis bahan jilbab di bawah ini agar Anda bisa memastikan akan dipakai ke mana dan dalam kesempatan apa saja jilbab-jilbab tersebut.

1. Bahan kaos untuk si aktif

Bagi Anda yang banyak bekerja di luar rumah dan di bawah matahari, mengenakan jilbab berbahan kaos ini merupakan alternatif tepat agar aktifitas harian Anda bisa berjalan dengan baik.

Jilbab syari berbahan kaos juga bisa ditemukan dengan panjang menutupi dada tetapi karena bahannya adem dan menyerap keringat, dijamin Anda tetap bisa menikmati hari tanpa harus kegerahan.

2. Bahan sifon untuk si anti ribet

Zaman sekarang, seringnya kita merasa diburu-buru waktu karena aktifitas yang padat dan seolah saling kejar-kejaran setiap harinya mulai dari aktifitas pagi di rumah, ke kantor, lalu pulang, mengurus anak, dan lain sebagainya.

Dengan jadwal padat yang seolah membuat susah mengambil napas, jilbab berbahan sifon dengan formula anti leceknya akan bikin Anda yang anti ribet bebas bergerak tanpa harus terlambat.

3. Bahan katun yang old school tapi super nyaman

Meski sudah ada berbagai macam bahan jilbab syari tetapi jilbab berbahan katun tetap jadi primadona dan pilihan pertama bagi sebagian wanita. Kelebihan jilbab katun adalah bahannya yang nyaman dan mudah menyerap keringat plus mudah dibentuk menyesuaikan wajah masing-masing.

4. Bahan organdi untuk acara resmi

Untuk Anda yang sering menghadiri acara resmi semacam pesta atau sedang merencanakan acara besar lainnya semacam pertunangan atau pernikahan, bahan jilbab syari satu ini direkomendasikan banget yaitu bahan organdi.

Bahan satu ini diklaim terbuat dari 100 persen bahan katun dan memiliki tampilan yang tipis, menerawang, dan ringan sehingga sangat baik jika digunakan untuk ke pesta dengan jilbab modifikasi.

5. Jersey untuk si sporty

Anda mungkin wanita pecinta olahraga semacam lari, badminton, atau sejenisnya tetapi ingin tetap tampil syari dan menutup aurat dengan sempurna, maka jilbab syari berbahan jersey ini bisa jadi pilihan tepat.

Bahan jersey memiliki tekstur yang ringan, elastis, dan dapat dilewati keringat dengan baik sehingga sangat sesuai untuk Anda yang sedang ingin berkeringat.

6. Satin untuk tampilan mewah

Selain bahan organdi yang biasanya ditujukan untuk pemakaian acara-acara special, jilbab syari bahan satin juga sangat sering digunakan untuk acara pesta dan formal lainnya.

Satin yang memiliki tekstur lembut, mudah dibentuk, dan mengilap pada permukaannya memang sangat pas jika digunakan bersama gaun cantik semisal gaun pesta atau bahkan gaun pernikahan.

7. Corn skin teruntuk si praktis

Setiap wanita setidaknya memiliki satu atau dua busana dalam lemari yang bisa bebas digunakan tanpa harus disetrika terlebih dulu, tentu saja busana seperti ini dikhususkan untuk menolong di saat genting dan terburu-buru saat tak sempat menyetrika.

Faktanya, Anda juga wajib memiliki jilbab yang bisa langsung digunakan tanpa diseterika seperti jilbab syari berbahan corn skin ini yang praktis dan bisa langsung slub deh!

8. Bahan rajut untuk si tukang gaya

Dulu, bahan rajut hanya bisa kita temukan dalam busana-busana musim dingin seperti syal, jaket, sweeter atau bahkan kaos kaki, tapi seiring perkembangan zaman, jilbab syari pun kinin hadir dalam bentuk bahan rajut. Jilbab bahan satu ini cocok sekali untuk Anda yang stylish dan suka tampil trendi karena hadir dalam warna warni cerah memesona.

Itulah tadi 8 jenis bahan jilbab syari yang patut Anda tahu sebelum membeli dan jangan lupa untuk mengunjungi Blibli.com yang selalu memberikan penawaran harga terbaik setiap harinya.

Editor: Dardani