Kelompok Rentan, Ansar Ingin Semua Lansia di Kepri Bisa Divaksin Covid-19
Oleh : Redaksi
Jumat | 06-08-2021 | 17:52 WIB
lansia-kepri1.jpg
Lansia di Kepri saat disuntik vaksin Covid-19. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Capaian vaksinasi Covid-19 bagi kelompok lansia di Provinsi Kepri baru mencapai 55,6 persen. Padahal, kelompok lansia ini menjadi salah satu kelompok yang menjadi prioritas utama vaksinasi oleh pemerintah.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri, H Ansar Ahmad pada pekan vaksinasi lansia dan pra lansia, yang digelar Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau bersama Gubernur Kepulauan Riau di halaman kantor Kejati Kepri Tanjungpinang, Kamis (5/8/2021).

"Capaian vaksinasi Covid-19 lansia kita baru mencapai 55,6 Persen, untuk itu kita terus mendorong agar seluruh lansia di Provinsi Kepri mendapatkan vaksinasi," ujar Ansar, demikian dikutip laman Diskominfo Kepri.

Dikatakan Ansar, kelompok lansia menjadi kelompok prioritas utama penerima vaksinasi dikarenakan sangat rentan terpapar Covid-19. "Untuk itu, dengan telah divaksin dapat menurunkan efek buruk dari terpaparnya Covid-19 bagi kelompok lansia tersebut khususnya resiko kematian," jelas Ansar.

Dikatakan Ansar, dengan vaksinasi tidak serta merta kebal dari penularan Covid-19, namun dapat menjadi proteksi dan membentengi diri dari efek buruk terpaparnya Covid-19.

"Kita harap semua masyarakat khususnya kelompok lansia tidak takut dan khawatir di vaksin , agar selalu sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19," tambah Ansar.

Selain Vaksinasi, tegas Ansar dirinya menghimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 khususnya 3M guna menghindari diri dari penularan Covid-19.

Editor: Gokli