Kominfo Sediakan 200 Mbps Jaringan Internet di Penutupan STQH Provinsi Kepri
Oleh : Redaksi
Sabtu | 31-07-2021 | 09:56 WIB
tahun-inovasi2.jpg
Zulhendri, Kadis Kominfo Kepri. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist Provinsi Kepri Tahun 2021 akan berakhir besok, Sabtu (31/7/2021). Jangan lupa menyaksikan secara langsung penutupan STQH secara virtual dan menjadi saksi, kabupaten/ kota mana yang terbaik pada STQH Provinsi Kepri Tahun 2021 ini.

"Insha allah sesuai jadwal, besok Sabtu tanggal 31 Juli adalah penutupan STQH Provinsi Kepri Tahun 2021. Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, rangkaian acara ini kita gelar secara online atau daring. Silahkan seluruh masyarakat Kepri dapat menyaksikan di kanal-kanal yang tersedia," ujar Zulhendri, Kadis Kominfo Kepri, Jumat (30/7/2021).

Sama halnya saat pembukaan pada Selasa (27/7/2021) lalu, pada penutupan STQH ini Dinas Kominfo Kepri kembali bertugas memfasilitasi jaringan internet, agar perhelatan penutupan STQH dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Kepri tanpa harus hadir di lokasi acara.

Untuk kabupaten dan kota, serta undangan yang tidak dapat hadir di lokasi acara, disediakan kanal khusus melalui zoom meeting.

"Saat pembukaan kemarin, ada 300 akun yang hadir menyaksaikan di zoom meeting. Pada penutupan ini bisa aja lebih, karena animonya akan sangat tinggi," ujar Deri Norvelian, S.Kom, M.H, Plt Kabid E-Government.

Untuk penutupan STQH, Dinas Kominfo Kepri menyediakan jaringan sebesar 200 Mbps. Perhelatan penutupan STQH akan digelar pada pukul 14.00. Disiarkan secara langsung dari Astaka yang berlokasi di Aula Wanseri Beni, Dompak.

Masyarakat Kepri dapat menyaksikan melalui kanal youtube KCS Kepri Cyber System atau di tautan https://youtube.com/channel/UCYjPOEwt0xP-VJFNysChm_A

STQH Provinsi Kepri Tahun 2021 ini diikuti oleh 107 orang peserta, dari enam kabupaten dan kota. Pada tahun ini, Kabupaten Natuna tidak ikut serta. Ada empat cabang yang dipertandingkan, dengan 20 golongan.

Editor: Yudha