Pemko Tanjungpinang Dukung Rencana Pengucuran Dana CSR Bank Syariah Indonesia
Oleh : Asyri
Jum\'at | 04-06-2021 | 10:44 WIB
rahma-bsi1.jpg
Kunjungan Bank Syariah Indonesia cabang Tanjungpinang ke Wali Kota Rahma. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemko dukung rencana program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Syariah Indonesia Cabang Tanjungpinang.

CSR adalah kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan. Rahma selaku Walikota Tanjungpinang menyambut baik atas rencana BSI menyalurkan dana CSR.

"Terima kasih atas niat baik dari Bank BSI dan mendukung untuk mensosialisasian BSI ke masyarakat. Maka kita harus saling bergandengan dan berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik," harap Rahma.

Saat ini Bank Syariah Indonesia merupakan gabungan dari 3 Bank, yaitu Mandiri Syariah, BRI Syariah dan BNI Syariah dengan BUMN.

"Jika nantinya BSI ingin menyalurkan Bantuan dana CSR kami siap membantu, terutama terkait kebutuhan masyarakat. Kami berharap bisa koordinasi terlebih dahulu antara BSI dengan Pemko Tanjungpinang, kira kira bantuan dalam bentuk apa yang bisa disalurkan untuk masyarakat," ujar Rahma.

Terkait bergabungnya 3 Bank menjadi 1 Bank Syariah Indonesia (BUMN), dalam hal ini Pemerintah sangat mendukung. Maka dalam proses administrasi pemindahan buku pasti akan menimbulkan kerumunan.

"Saya selaku Walikota Tanjungpinang tetap mengimbau kepada Bank Syariah Indonesia, agar tetap mematuhi Protokol kesehatan. Saat pelaksanaan proses administrasi nanti agar memasang tenda dan kursi diluar gedung, serta menunjuk 1 orang Duta Prokes yang berfungsi untuk memantau penerapan Prokes, dan berhak menegur jika ada Nasabah yang tidak patuh pada protokol kesehatan," pesan Rahma.

Ismail Kepala Cabang BSI Bintan Centre mengucapkan terimakasih atas restu dan dukungan yang diberikan Walikota Tanjungpinang.

"Sejak tanggal 1 Februari 2021 kami sudah resmi menjadi Bank Syariah Indonesia, gabungan dari 3 Bank Syariah. Kami juga berharap silaturahmi dan kerjasama antara BSI dan Pemko Tanjungpinang dapat berjalan baik dan lancar," ucap Ismail.

Ismail juga melaporkan, bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh BSI adalah proses pergantian ATM, aktifasi M Banking serta pergantian Buku rekening, dari Buku rekening Bank BRI Syariah, Mandiri Syariah dan BNI Syariah menjadi Buku Bank Syariah Indonesia.

"Kami mohon dukungan dari Ibu Walikota Tanjungpinang, atas pelaksanaan pergantian Buku tabungan dalam waktu dekat ini. Insha Allah Kami akan lakukan sesuai arahan Bu Wali, untuk mengikuti aturan Protokol kesehatan, dan membatasi nasabah yang datang, baik didalam maupun di luar gedung," ujar Ismail.

Dalam kunjungannya, Walikota didampingi Kepala BPKAD Yuswandi, Kabag Ekonomi Setdako Hermawan, dan Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Setdako Elvi Arianti, Serta petinggi BSI, Andre Kepala Warung Mikro BSI Bincen, Firman Alik - Branch Operation & Service Manager BSI Tanjungpinang, Rica Widyastuty, Priority Banking Manager, dan Trisna Ningrum - Funding & Transaction Staff BSI Tanjungpinang.

Editor: Yudha