Pemprov Kepri Komitmen Wujudkan Keterbukaan Informasi Publik
Oleh : Redaksi
Selasa | 06-04-2021 | 10:12 WIB
zulhendri-lawan-Covod-191.jpg
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kepri Zulhendri. (Dok BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kepri memastikan bahwa Pemprov Kepri akan terus berkomitmen dalam hal keterbukaan informasi publik yang ada di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kepri Zulhendri saat mewakili Gubernur Kepri di seminar Aliansi Jurnalis Independen (AJI) kota Tanjungpinang dengan tema 'Merawat Kebebasan Pers dan Kebebasan Berekpresi di Tengah Represi Pandemi', Sabtu (3/4/2021).

Zulhendri juga menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Kepri sangat berkomitmen dalam mendukung keterbukaan informasi publik.

"Termasuk dalam memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat khususnya para jurnalis dalam mendapatkan berita," ujar Zulhendri.

Menurut Zulhendri, saat ini semua informasi dan data yang berhubungan dengan upaya pembangunan masyarakat di Provinsi Kepri dapat diakses langsung melalui sistem digital yang ada.

"Sehingga tidak ada lagi pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri yang menutup-nutupi informasi kepada publik," kata Zulhendri.

Zulhendri juga mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi Kepri sangat terbuka dan sangat mendukung kerja jurnalis dalam memberitakan informasi agar dapat sampai ke masyarakat.

"Pemerintah saat ini terus mendorong agar seluruh masyarakat Kepri mendapatkan informasi yang benar tentang pemerintah oleh pemberitaan yang ada," tegas Zulhendri.

Khususnya di masa respresi pandemi Covid-19 saat ini, lanjut Zulhendri, banyak berita dan informasi yang tidak sesuai dengan fakta yang ada.

"Sehingga melalui keterbukaan informasi publik ini mampu meluruskan informasi yang diterima masyarakat," tambah Zulhendri.

Editor: Yudha