Kantor Penghubung Kepri di Jakarta Bakal Direvitalisasi
Oleh : Redaksi
Senin | 15-03-2021 | 16:53 WIB
kadis-kominfo-kepri1.jpg
Kadis Kominfo Kepri, Zulhendri. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Ansar Ahmad menginginkan Kantor Penghubung Provinsi Kepri di Jakarta direvitalisasi agar nantinya bisa dimanfaatkan sebagai wisma bagi masyarakat Kepri yang berurusan di Jakarta.

Tak hanya beralih fungsi, gedung di Bendungan Hilir itu juga akan dilengkapi dengan peralatan teknologi komunikasi.

"Saat ini kan zaman penghematan. Jadi keinginan Pak Gubernur, kalau dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang ada keperluan di Jakarta, sangat bagus. Kita akan mendukung keinginan Pak Gubernur ini dengan menyediakan perangkat teknologinya," kata Kadis Kominfo Kepri, Drs  Zulhendri, Jumat (12/3/2021), seperti dikutip laman Diskominfo Kepri.

Dilanjutkannya, Dinas Kominfo Kepri akan menyediakan perangkat untuk video confrerence. "Nanti bisa kita pakai smart TV yang ukuran besar atau bisa juga dengan LED. Nanti tergantung ukuran berapa yang dibutuhkan," jelas Zulhendri.

Ke depan, Kantor Penghubung Provinsi Kepri ini dapat dimanfaatkan masyarakat Kepri di Jakarta, untuk menggelar pertemuan dalam jumlah kecil. Juga dapat digunakan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, bila sedang berada di Jakarta dan ingin menggelar rapat dengan perangkat yang berada di Kepri.

"Nanti bisa kita siapkan di APBD Perubahan atau juga bisa kita manfaatkan yang sudah ada di sini. Tinggal menambah saja apa yang dibutuhkan," sebut Zulhendri.

Karena berada di ibukota, Zulhendri ingin perangkat yang digunakan benar-benar terbaik. "Kita maunya benar-benar digitalisasi, sesuai dengan cita-cita kita menuju Kepri Smart Province," tambah Zuhendri.

Editor: Gokli