Sepanjang 2020, Sejumlah ASN Pemprov Kepri Terjerat Kasus Korupsi dan Narkoba
Oleh : Redaksi
Kamis | 18-02-2021 | 16:04 WIB
kasus-asn-kepri.jpg
Kepala BKDSDM Provinsi Kepri, Firdaus. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Pemerintah Provinsi Kepri, Firdaus, mengatakan Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri menghadapi beberapa masalah selama tahun 2020.

"Ada banyak permasalahan yang masuk di kita, baik itu permasalahan pidana dan non pidana," ujar Kepala BKDSDM Provinsi Kepri, Firdaus, Rabu (17/2/2021), seperti dikutip laman resmi Diskominfo Kepri.

Menurut Firdaus, hingga saat ini pihaknya masih merekap terkait jumlah pasti ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. "Permasalahan tersebut yang pidana meliputi tindak pidana korupsi, narkoba," kata Firdaus.

Bahkan lanjut, Firdaus juga ada permasalahan keluarga baik itu perceraian dan perselingkuhan. "Sementara untuk sanksi, jika permasalahan pidana kita menunggu keputusan inkrah dari pengadilan sehingga dapat kita berikan apakah itu pemecatan atau bagaimana," ujar Firdaus.

Sementara untuk permasalahan lainnya, kata Firdaus pihaknya akan memberi sanksi teguran, skorsing bahkan penurunan jabatan.

Editor: Gokli