Tekan Penyebaran Covid-19, Posko PPMK Mikro Didirikan di Tanjungpinang Timur
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 17-02-2021 | 20:00 WIB
posko-PPKM-Mikro.jpg
Posko PPMK Mikro di Perumahan Kijang Kencana 3 RT04/RW09, Kelurahan Pinang Kencana. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Timur bersama unsur TNI dan pihak kelurahan mendirikan Posko PPMK Mikro di Perumahan Kijang Kencana 3 RT04/RW09, Kelurahan Pinang Kencana.

"Pos ini juga dilengkapi dengan alat-alat protokol kesehatan berupa tempat cuci tangan, termogan, handsanitizer, APD, masker serta mobil ambulance," ujar Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, Rabu (17/2/2021).

Dalam pengoperasiannya, Posko PPKM Mikro akan diawaki tenaga relawan, yang terdiri dari tenaga kesehatan 4 orang, personil Polri 2 orang serta anggota Posko 2 orang, tim yang mengawaki Posko ini dimaksudkan untuk dapat bersiaga penuh dalam rangka melaksanakan pengecekan terhadap setiap warga masyarakat yang memasuki komplek Perumahan Kijang Kencana 3, Kelurahan Pinang Kencana, Tanjungpinang Timur.

"Diharapkan Pos ini dapat segera difungsikan sehingga dapat meminimalisir dan menekan angka penyebaran wabah Covid-19 di wilayah Polsek Tanjungpinang Timur dan umumnya di Kota Tanjungpinang," harap Firuddin.

Posko PPKM Mikro ini merupakan program Pemerintah Pusat, yang harus segera direalisasikan karena dinilai mampu untuk mengurangi dan menekan laju penyebaran wabah Covid-19.

"Diharapkan juga dengan kehadiran Pos yang dilengkapi dengan tim relawan ini membuat warga sekitar menjadi nyaman dan tidak merasa was-was akan kehadiran orang orang yang sudah terpapar Covid-19 sehingga dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari ataupun lebih produktif," timpal Firuddin.

Editor: Gokli