GAWAT Kepri Bersama YISL Beri Bantuan Korban Banjir di Tanjungpinang-Bintan
Oleh : Asyri
Senin | 04-01-2021 | 09:56 WIB
gawat-bantuan-banjir1.jpg
Gawat Kepri terjun ke tempat pengungsian korban banjir di Tanjungpinang dan Bintan. (Asyri/BTD)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Terjadinya musibah banjir dan tanah longsor akibat hujan beberapa hari terakhir di Tanjungpinang dan Bintan menggugah rasa kepedulian Pengurus dan Dewan Pembina Gaung Wartawan Bermartabat Kepulauan Riau (Gawat-Kepri) bersama Yayasan Indonesia Segantang Lada (YISL) Bintan untuk terjun lansung memberikan bantuan ke lokasi, Minggu (3/1/2020).

Pengurus Gawat-Kepri cukup antusias dan gerak cepat membantu para korban. Saat ini sedang membahas titik terparah untuk turut serta terjun langsung ke lokasi guna memberikan pertolongan berupa tenaga dan materi dengan tepat sasaran.

Pembina Gawat Kepri, Edy Jaafar mengatakan pihaknya bergerak cepat dan tanggap mengakomodir kebutuhan para korban bencana.

"Kita tidak boleh biarkan hanya pemerintah yang turun tangan. Saya berharap sebagai Pembina Gawat Kepri, semua pengurus dan anggota harus cepat bergerak agar korban tidak semakin bertambah," terang Edy Jaafar.

Menurutnya, bantuan akan diserahkan secara langsung agar tepat sasaran sehingga masyarakat yang benar korban dapat menerima dengan baik.

"Kita sudah bentuk dan membagi tim untuk turun dan survei ke rumah warga yang terdampak banjir maupun di tempat pengungsian. Untuk mendata para korban, agar dalam pemberian bantuan nantinya betul-betul tepat sasaran dan dapat meringankan beban saudara kita yang sedang terkena musibah," pungkasnya.

Editor: Yudha