Pemprov Kepri Pastikan Jembatan Batam Bintan Dibangun Mulai 2021
Oleh : Redaksi
Rabu | 18-11-2020 | 16:55 WIB
babin-2021.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri memastikan pembangunan Jembatan Batam Bintan (Babin) mulai dilakukan pada tahun 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan Pjs Gubernur Provinsi Kepri, Bahtiar Baharuddin di Tanjungpinang, Selasa (17/11/2020). "Insyaallah, untuk pembangunan Jembatan Batam Bintan sudah dipastikan mulai dibangun tahun depan," ujar Bahtiar, demikian dikutip laman resmi Diskominfo Kepri.

Bahtiar mengatakan, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan telah meluncurkan proyek strategi tahun 2021, yang salah satunya pembangunan Jembatan Batam Bintan.

"Nanti untuk pembangunannya menggunakan anggaran dari APBN dan di bawah naungan Kementerian PUPR," ujar Bahtiar.

Tak hanya menggunakan anggaran pemerintah pusat saja, namun nantinya ada yang menggunakan anggaran daerah. "Mungkin dalam minggu depan kita akan mulai peletakan batu pertama di daerah titik pembangunan Jembatan Batam Bintan tersebut," tegas Bahtiar.

Disampaikan Bahtiar, pembangunan jembatan sepanjang 7 kilometer yang nantinya menghubungkan antara Pulau Batam dan Bintan ini diharapkan dapat menjadi sarana perbaikan dan pemerataan ekonomi di Provinsi Kepri.

Editor: Gokli