Kasus Covid-19 Meningkat, Polisi Kembali Gencarkan Penyemprotan Disinfektan di Tanjungpinang
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 02-11-2020 | 20:16 WIB
semprot-disinfektan2.jpg
Polsek Tanjungpinang Timur saat menyemprotkan disinfektan untuk membasmi virus corona, Senin (2/11/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Timur turun langsung ke sejumlah lokasi perumahan untuk menyemprotkan disisnfektan, mengingat kasus Covid-19 di daerah itu tengah meningkat drastis.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin beserta tim penyemprot tampak meyemprotan disinfektan di hampir seluruh blok perumahan dalam rangka cegah tangkal penyebaran Covid-19 di wilayah kerjanya.

"Dengan menggunakan satu unit mobil pick up yang telah dimodifikasi dan dilengkapi tanki serta mesin semprot, kita berputar-putar di Komplek Perumahan Anugerah Bintan Raya sambil menyemprotkan disinfektan di halaman dan jalan komplek," ujar Firuddin, Senin (2/11/2020).

Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, personel Polsek Tanjungpinang Timur pada waktu bersamaan juga membagikan masker kepada warga perumahan sebanyak 75 pieces.

Ketua RT03/RW11 dan warga Perumahan Anugerah Bintan Raya menyambut antusias kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker yang dilaksanakan personel Polsek Tanjungpinang Timur. "Terima kasih Pak Kapolsek, yang cepat merespon permintaan warga," ucap warga perumah tersebut.

Hingga saat ini, kata Firuddin penularan virus corona masih membayangi Kota Tanjungpinang. Diharapkan peran serta masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan secara ketat yaitu 4M (mencuci tangan, menggunakan masker, menghindari kerumunan serta tetap menjaga jarak) agar semua terhindar dari penyebaran dan penularan Covid-19.

Editor: Gokli