Pasien Covid-19 di Tanjungpinang Bertambah 3 Orang, Total Jadi 307 Kasus
Oleh : Asyari
Selasa | 06-10-2020 | 19:36 WIB
covid-TPI.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang kian bertambah. Hari ini, Selasa (6/10/2020) 3 orang kembali terkonfirmasi terpapar virus corona, hingga total keseluruhan mencapai 307 kasus.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma menyampaikan, 3 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ditetapkan dalam kasus nomor 305-307. "penambahan 3 kasus Covid-19 ini, merupakan hasil temuan kasus baru, sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di Laboratorium RSUD RAT. Kasus baru ini terdiri dari 1 laki-laki dan 2 perempuan," jelas Rahma, dalam siaran persnya.

Adapun pasien yang baru terkonfirmasi tersebut yakni, kasus 305 Tn BA (16), Sei Jang, Bukit Bestari, bergejala, kontak erat, dirawat RSUD RAT; kasus 306 Ny AL (41), Air Raja,, bergejala, tidak ada riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat, dirawat RSUD RAT dan kasus 307 Ny RA (52), Sei Jang, bergejala, perjalanan ke Batam, dirawat di RSUD RAT.

"Dinas Kesehatan PP & KB Kota Tanjungpinang melaksanakan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien dan tempat beraktivitas lainnya dan bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di di BTKL PP Batam," kata Rahma.

Rahma juga mengimbau semua masyarakat Tanjungpinang agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan. "Protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa kita cegah bersama-sama," tutupnya.

Editor: Gokli