Cegah Corona, Kapolsek Tanjungpinang Timur Semprotkan Disinfektan di Masjid dan Fasum
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 19-09-2020 | 09:40 WIB
penyemprotan-disinfektan12.jpg
Penyemprotan disinfektan cegah penyebaran Covid-19 oleh Polsek Tanjungpinang Timur. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin mengatakan langkah dalam menerapkan protokoler kesehatan di tengah masyarakat tidak berhasil jika hanya sebatas himbauan. Harus dibarengi dengan tindakan nyata.

"Kita juga harus memberi contoh serta dorongan terhadap masyarakat. Hal kecilnya dimulai dari diri kita sendiri," ujar Firuddin di Tanjungpinang, Sabtu (19/9/2020).

Sejauh ini, kata Fiuruddin, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan himbauan, serta mengajak masyatakat untuk patuh akan protokoler kesehatan.

"Dari himbauan, bagi-bagi masker pun sudah kita lakukan. Tentunya dengan harapan, agar masyarakat sadar akan pentingnya mematuhi protokoler kesehatan," kata Firuddin.

Baru-baru ini, Polsek Tanjungpinang Timur kembali membuat terobosan baru yakni melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid yang akan digunakan untuk pelaksanaan sholat Jum'at dan sarana publik lainnya.

"Selain masjid, penyemprotan juga kita lakukan di Pasar Bestari dan Komplek Bintan Center lainnya, serta tidak ketinggalan kanan-kiri jalan yang dilalui juga tidak luput dari penyemprotan disinfektan," Beber Firuddin.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan dengan menggunakan satu unit mobil pick up yang telah dimodifikasi dan dilengkapi dengan peralatan penyemprot. Tidak ketiggalan sebuah tangki penguin warna orange juga menghiasi mobil yang dimodifikasi atas inisiatif Kapolsek Tanjungpinang Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Operasi Aman Nusa II Polres Tanjungpinang dan kerja nyata Polsek Tanjungpinang Timur dalam rangka cegah tangkal penyebaran Covid-19. Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan untuk memerangi dan memutus penyebaran wabah Covid-19.

Editor: Yudha