Isdianto Pastikan Pemprov Komitmen Perbaiki Kualitas Pendidikan di Kepri
Oleh : Redaksi
Selasa | 07-07-2020 | 19:40 WIB
isdianto-guru.jpg
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto saat bertemu dengan Kepsek SMA/SMK se-Kepri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri memastikan pihaknya akan terus berkomitmen dalam memperbaiki kualitas pendidikan yang ada di Kepri.

Baik itu kualitas di setiap sistem pendidikan, pelaksanaan PPDB, Ketersediaan Fasilitas dan SDM Pendidikan juga peningkatan kesejahteraan guru di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Provinsi Kepri, H Isdianto di Tanjungpinang, Sabtu (4/7/2020) kemarin. "Kita terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Kepri," ungkap Isdianto, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Isdianto mengatakan, salah satu upayanya yang sedang dan akan dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri adalah dengan melakukan perbaikan di lingkup internal dinas pendidikan. "Mungkin langkah utama kita meresuffle SDM-SDM di dinas pendidikan, agar orang-orang yang berada di internal Dinas Pendidikan Provinsi Kepri benar-benar orang yang paham dan mengerti pendidikan," katanya.

"Sehingga kebijakan yang dibuat atau diciptakan sesuai dan mampu menciptakan pemerataan pendidikan di Provinsi Kepri," tambah Isdianto.

Pasalnya, Isdianto menilai saat ini kondisi internal Dinas Pendidikan Provinsi Kepri sangat jauh dari kata memuaskan. "Tak hanya bagi masyarakat Kepri saja, untuk kepala sekolah dan guru-guru juga, Diknas Kepri masih belum mampu membuat kebijakan yang menguntungkan semua pihak," ungkap Isdianto.

Hal inilah yang membuat, banyak keluhan dan aduan yang dia terima dari masyarakat dan guru terkait persoalan pendidikan di Kepri saat ini.

"Masih ada kebijakan yang dikeluarkan tidak sesuai apa yang diinginkan bahkan menjadi jawaban dari persoalan pendidikan di lapangan. Contohnya saja seperti sekolah ingin kursi diberikan meja, ini yang akan kita perbaiki," tegas Isdianto.

Agar ke depannya, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri sebagai penanggungjawab pelaksanaan kegiatan pendidikan di Provinsi Kepri mampu menjawab semua persoalan pendidikan. "Hal ini tak lain tak bukan agar, sistem dan kualitas pendidikan kita di Provinsi Kepri dapat lebih baik lagi," ujar Isdianto.

Disampaikan Isdianto, dia juga telah merencanakan pertemuan bersama seluruh kepala sekolah di Provinsi Kepri untuk dapat mengetahui persoalan yang dihadapi sekolah-sekolah di lapangan.

"Sehingga pelaksanaan dan kualitas pendidikan di Provinsi Kepri menjdi lebih baik," tegas Isdianto.

Editor: Gokli