Hari Ini, Satu Pasien Positif Covid-19 di Tanjungpinang Dinyatakan Sembuh
Oleh : Redaksi
Senin | 22-06-2020 | 16:27 WIB
sembuh-corona.jpg
Ilustrasi - Pasien sembuh dari Covid-19. (Detikcom)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satu pasien positif Covid-19 di Tanjungpinang, kasus nomor 24, laki-laki inisial AP dinyatakan sembuh, setelah hasil uji PCR pertama dan kedua, negatif, Senin (22/6/2020).

Dengan adanya penambahan pasien ini, total keseluruhan yang sembuh dari Covid-19 di Kota Tanjungpinang menjadi 23 orang.

"Adapun pasien yang sembuh pada hari ini dengan kode kasus nomor 24 sebagaimana hasil pemeriksaan PCR yang baru kami terima dari BTKL PP Batam," tulis Gugus Tugas Covid-19 Tanjungpinang, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Dijelaskan, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 nomor 24, inisial AP jenis kelamin laki-laki umur 24 tahun, beralamat di Jalan Maharani, Kelurahan Seijang, Kecamatan Bukit Bestari.

Pasien adalah kontak erat dengan kasus nomor 13 dan merupakan ajudan dari kasus nomor 13, terkonfirmasi pernah mengalami demam dan telah dilakukan pemeriksaan PCR pertama dengan hasil negatif. Kemudian dilakukan pemeriksaan ulang pengambilan swab dan dilakukan pemeriksaan PCR, hasil pemeriksaan keluar pada 1 Mei 2020 dan dinyatakan positif Covid-19.

"Terkonfirmasi menjalani perawatan di RSUD RAT Provinsi Kepulauan Riau selama 52 hari sejak 01 Mei 2020," jelasnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan RT PCR dua kali berturut-turut negatif maka pasien dinyatakan sembuh.

Meskipun sudah dinyatakan sembuh, namun pasien harus melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari ke depan.

Saat ini kasus aktif Covid-19 di Kota Tanjungpinang tinggal 1 orang dan masih menjalani pengobatan di RSUD RAT Provinsi Kepulauan Riau. Kondisinya stabil, dan diharapkan pasien ini segera sembuh.

"Berdasarkan pemeriksaan terakhir diterima yang bersangkutan sudah negatif 1 kali, tinggal menunggu pemeriksaan negatif yang kedua," tutup siaran pers itu.

Editor: Gokli