Polres Tanjungpinang Gelar Donor Darah dan Bagi-bagi Sembako untuk Warga
Oleh : Syajarul
Selasa | 14-04-2020 | 16:16 WIB
donor_darah_pinang.jpg
Aksi donor darah Anggota Polres Tanjungpinang (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 100 an anggota Polres Tanjungpinang mengikuti aksi donor darah, yang bertempat di Mapolres Tanjungpinang, Selasa (14/4/2020).

Tidak hanya anggota, Penjabat Utama Polres Tanjungpinang pun turut mendonorkan darahnya. Aksi tersebut di bantu oleh PMI Kota Tanjungpinang dan Urkes Polres Tanjungpinang.

Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya mengatakan merupakan bentuk Keseriusan Jajaran Polres Tanjungpinang Tangani Covid-19.

"Bahwa kegiatan donor darah ini dilakukan sebagai upaya pemenuhan ketersediaan stok darah di PMI, maupun unit transfusi darah di Rumah Sakit agar dapat dipergunakan untuk membantu pasien yang membutuhkan," ujar Agung.

Sejatinya, kata Angung donor darah ini rutin dilaksanakan Polri termasuk Polres Tanjungpinang dan di saat pandemi Covid-19 ini diharapkan donor darah yang dilaksanakan dapat bermanfaat terutama bagi pasien gawat darurat yang sangat membutuhkan donor darah.

"Selain donor darah, jajaran Polres Tanjungpinang juga telah melakukan berbagai kegiatan sosial kemanusiaan seperti pembagian sembako yang telah beberapa kali dilaksanakan oleh jajaran, juga pembagian makan siang yang Senin kemarin dilaksanakan oleh jajaran Sat Binmas. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polres Tanjungpinang dampak dari Covid-19," kata Agung.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Tanjungpinang Iptu Supriadi berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar senantiasa mentaati segala kebijakan pemerintah, terkait prosedur penanganan Covid-19.

"Menggunakan masker, mencuci tangan, terapkan physical distance, jangan lakukan aktivitas kerumunan atau perkumpulan dan maksimalkan aktivitas di rumah bukan di luar rumah," imbuh Supriadi.

Dengan mentaati segala kebijakan dan aturan yang ditetapkan semoga semua senantiasa diberi kesehatan dan terhindar dari segala macam penyakit.

Editor: Surya