Dukungan Moril dan Materil untuk Para Pejuang Kemanusiaan di RSUP Kepri Terus Mengalir
Oleh : CR-2
Rabu | 08-04-2020 | 16:37 WIB
covid-1.jpg
Spanduk dukungan moril dari MUI Kepri untuk para pejuang kemanusiaan di RSUP Kepri. (Foto: Erik Asari)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Para pejuang kemanusian di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib (RSUP Kepri) yang saat ini menangani pasien Covid-19 mendapat dukungan dari pelbagai elemen masyarakat.

Baik moril maupun materi, dukungan dari masyarakat agar para petugas medis yang sudah dianggap sebagai pejuang kemanusiaan untuk tetap semangat melawan wabah Covid-19.

Beberapa dukungan tersebut dituangkan melalui spanduk yang dipasang di pagar RSUP Kepri, salah satunya dari MUI Kepri "Kepada Para Dokter, Perawat, Tenaga Medis Bahwa Perjuanganmu di Garda Terdepan Menghadapi Covid-19 Merupakan Ibadah Mulia di Sisi Allah SWT. Kami Iringi Perjuanganmu dengan Doa Semoga Sehat dan Sejahtera Selalu".

Ada juga dari HI Malaya Tanjungpinang dengan tulisan "Lindungilah Para Dokter, Perawat dan Tenaga Media yang Berjuang Melawan Covid-19". Lain lagi dari seluruh Prajurit Wing Udara I dengan tulisan "Tetap Semangat Para Pejuang dan Prajurit Kemanusiaan".

Menyikapi hal tersebut, Plt Direktur RSUP Kepri, dr Elfiani Sandri mengaku sangat mengapresiasi semua bentuk dukungan dari masyarakat, lembaga, yayasan dan kumpulan organisasi lainnya yang sudah diberikan, baik secara moril maupun materil kepada para dokter, perawat dan tim medis di rumah sakit tersebut.

"Kita sangat berterimakasih sekali atas dukungan dari semua unsur masyarakat, lembaga dan organisasi lainnya yang telah mensupport para dokter, perawat dan tim medis yang bertugas khususnya dalam penanganan Covid-19 ini," ucap Elfiani Sandri melalui selulernya, Rabu (08/04/2020).

Selain dukungan secara moril yang telah diberikan, pihak rumah sakit juga menerima batuan berupa APD, masker, vitamin dan beberapa makan serta minuman yang bervitamin yang diperuntukkan bagi tim medis yang bertugas.

"Dukungan moril dan materil yang sudah diberikan kepada kami sangat memberikan motivasi semangat untuk berjuang dalam keselamatan pasien Covid-19, semua bantuan yang diberikan kami sudah kami salurkan kepada seluruh bagian pelayanan di rumah sakit ini," tutup Sandri.

Editor: Gokli