Pasien Punya Riwayat Penyakit Hipertensi

Lagi, Seorang PDP Covid-19 Meninggal Dunia di RSUP Kepri
Oleh : CR-2
Jum\'at | 03-04-2020 | 17:04 WIB
rsup-kepri-cr-2.jpg
Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib (RSUP Kepri) di Kota Tanjungpinang. (Foto: Erik Asari)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib (RSUP Kepri) meninggal dunia, Jumat (3/4/2020) dini hari.

Hal ini dibenarkan Plt Direktur RSUP Kepri, dr Elfiani Sandri. Menurutnya, pasien itu selain PDP Covid-19 juga menderita penyakit lain dan juga faktor umur yang sudah terlalu tua.

"Memang benar semalam atau dini hari tadi salah satu orang PDP meninggal dunia. Untuk penyebab sementara meninggal dunia karena kondisi pasien yang sangat lemah sekali karena usia yang sudah terlalu tua, umurnya 80 tahun," kata Elfiani Sandri kepada BATAMTODAY.COM, Jumat lewat ponselnya.

Disinggung penyebab pasien tersebut meninggal akibat Covid-19 atau penyakit lain, dr Elfiani Sandri menegaskan pasien meninggal akibat gejala dan riwayat penyakit bawaannya termasuk hipertensi dan lainnya.

"Karena hasil laboratorium untuk Covid-19 belum keluar," ujarnya.

Sementara itu, Kadinkes Kepri, Tjetjep Yudiana menjelaskan, bahwa hasil laboratorium belum keluar, sehingga belum bisa dipastikan pasien tersebut terinfeksi virus corona atau tidak.

"Kita belum tahu pasien itu positif atau tidak terinfeksi virus corona," kata Tjetjep.

Diketahui, sampai saat ini sudah dua orang PDP yang meninggal di RSUP Kepri.

Editor: Gokli