Kabar Baik, Dua Pasien Positif Covid-19 di Kepri Dinyatakan Sembuh
Oleh : Harjo
Kamis | 02-04-2020 | 13:08 WIB
tjetjep_kepri-2.jpg
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana. (Dok)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dua pasien posotif corona (Covid-19) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dinyatakan sembuh, setelah menjalani perawatan insentif selama beberapa hari. Kesembuhan pasien positif Covid-19 ini merupakan pertama di Kepri.

Kabar baik ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana, Kamis (2/4/2020). Kedua pasien tersebut, 1 pasien berusia 75 tahun di Tanjungpinang dan 1 pasien pria berusia 50 tahun di Karimun.

"Pasien pria berusia 75 tahun itu sembuh setelah dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri Raja Ahmad Tabib, Tanjungpinang. Pasien kasus 01 di Karimun juga dinyatakan sembuh," ungkap Tjetjep.

Untuk pasien positif Covid-19 di Kabupaten Karimun, selama ini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani.

Tjetjep menambahkan, kedua pasien positif Covid-19 ini dinyatakan sembuh setelah dilakukan dua kali pemeriksaan terakhir melalui metode PCR (polymerase chain reaction) di Jakarta, dan hasilnya negatif.

Editor: Yudha