Pemprov Kepri Surati Kemnaker Terkait Pemulangan 122 PMI dari Malaysia
Oleh : CR-2
Senin | 23-03-2020 | 19:42 WIB
122-tki.jpg
Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rencana pemulangan 122 pekerja migran Indonesia (PMI) dari Malaysia lewat Batam dan Tanjungpinang, membuat pusing Pemerintah Daerah.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah menyampaikan, setelah pemulangan ke Karimun, besok dan lusa PMI dipulangkan lewat Batam kemudian ke Tanjungpinang.

"Ini membuat kita pusing. Kita sudah surati Kemnaker untuk minta petunjuk khusus penanganan PMI ini," kata Sekdaprov Kepri, usai rapat koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Pemprov Kepri di Kantor Gubernur, Dompak, Senin (23/3/2020).

Sambil menunggu arahan dan instruksi Pemerintah Pusat, sambung Arif, Pemprov Kepri akan mejalankan sesuai dengan langkah-langkah protokoler SOP yang sudah ditentukan. "Kita akan jalan SOP-nya dalam menerima PMI tersebut seperti biasa, dengan melakukan pengecekan tensi dan pengecekan seperti yang di KKP kalau mereka sakit langsung dibawa ke rumah sakit, yang penting kita tetap melaksanakan sesuai dengan SOP yang ada meskipun kita sedikit mengalami kegalauan atas kedatangan PMI tersebut karena dengan jumlah yang banyak apalagi kembali dari daerah yang juga sudah terinfeksi virus Corona," bebernya sambil meninggal awak media.

Editor: Gokli