Polres Tanjungpinang Bersama Masyarakat Gelar Bakti Sosial di Tempat Ibadah
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 14-03-2020 | 19:40 WIB
Polres-Tanjungpinang-Goro-BTD.jpg
Aksi bersih-bersih di Tanjungpinang melibatkan TNI-Polri dan masyarakat, Sabtu (14/3/2020). (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang bersama element masyarakat menggelar bhakti sosial, dengan membersihkan dua tumpat ibadah, Sabtu (14/3/2020).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal menyampaikan, kebersihan merupakan salah satu kunci utama agar kesehatan dapat selalu terjaga. Untuk itu pentingnya menjaga kebersihan harus ditanamkan dalam diri setiap orang.

Seperti halnya tempat ibadah, salah satu contoh tempat suci yang harus selalu dijaga kebersihannya. Tempat ibadah yang merupakan tempat berkumpulnya orang atau jamaah untuk melaksanakan ibadah dan juga bersilaturahmi yang mana akan selalu didatangi dan dikunjungi setiap orang.

"Untuk itu, kewajiban kita juga selalu menjaga tempat ibadah agar senantiasa bersih," kata Kapolres.

Kegiatan bhakti sosial ini, selain jajaran Polres Tanjungpinga turut melibatkan unsur TNI, pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. Di sini semua bersinergi melakukan gotong royong membersihkan tempat-tempat ibadah yang ada di Kota Tanjungpinang.

Adapun tempat-tempat ibadah yang dilaksanakan kegiatan bersih-bersih yaitu, Mesjid Al Ihsan di Jalan Tugu Pahlawan Tanjungpinang dan Surau Jabal Nur di Jalan Irian Jaya Kampung Sido Makmur Km 13 Tanjungpinang.

"Kegiatan dilaksanakan dengan membersihkan halaman masjid, merapikan dan membersihkan rumput liar, menyirami tanaman di lingkungan masjid, pembersihan lantai dan ruangan, serta merapikan material bangunan surau yang mana Surau Jabal Nur saat ini dalam proses pembangunan," tutur Iqbal.

Kegiatan ini, tambah Iqbal, juga merupakan salah satu upaya pencegahan serta antisipasi wabah virus corona yang seperti diketahui saat ini menjadi perhatian dunia karena sangat membahayakan kesehatan, dapat menular dan sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk mengatasinya.

"Selain menciptakan kebersihan, gotong royong yang dilaksanakan juga sebagai bentuk olahraga ringan, menggerakkan anggota tubuh sehingga mengeluarkan keringat. Yang tak kalah pentingnya adalah melalui pelaksanaan kegiatan ini kita dapat menjalin silaturahmi, menguatkan soliditas seluruh elemen masyarakat, baik TNI, Polri, instansi pemerintahan juga masyarakat," tutup Iqbal.

Editor: Gokli