Buka MTQ XIV Tanjungpinang, Syahrul: Islam Itu Damai dan Cinta Keadilan
Oleh : CR4
Senin | 09-03-2020 | 08:05 WIB
pembukaan-mtq-tpi1.jpg
Penekanan tombol serine pembukaan MTQ oleh Wako Tanjungpinang didampingi Wawako Tanjungpinang dan sejumlah forkopimda. (Foto: CR4)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ribuan masyarakat tumpah ruah menyaksikan seremoni pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIV Kota Tanjungpinang tahun 2020 di Terminal Sungai Carang, Kawasan Bintan Centre, Minggu (8/3/2020).

MTQ berlangsung hingga Sabtu (14/2/2020) mendatang. Pembukaan MTQ ditandai dengan penekanan tombol serine oleh Walikota Tanjungpinang, H Syahrul, didampingi sejumlah pejabat daerah setempat.

MTQ tahun ini diikuti 181 orang peserta utusan empat Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kecamatan Bukit Bestari, dan Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Walikota Tanjungpinang, H Syahrul mengatakan pelaksanaan MTQ menjadi telah menjadi budaya daerah setempat, karena rutin digelar di Indonesia.

"Pelaksanaan MTQ membawa misi yang mulia untuk membangun karakter bangsa yang mulia. MTQ telah menjadi budaya dan sudah biasa dilakukan di Indonesia," ujarnya.

H Syahrul menyebut MTQ merupakan cerminan, sekaligus seruan bahwa agama Islam rahmatal lil alamin. Islam menolak kebencian, mengajak persatuan dan kesatuan.

"Islam itu damai, cinta keadilan namun tegas dalam kemungkuran. Islam mengajak persatuan dan kesatuan," tukasnya.

Editor: Yudha