Pemprov Kepri Minta Orang Tua Waspada dalam Menjaga Anak
Oleh : Redaksi
Rabu | 19-02-2020 | 16:28 WIB
misni-anak1.jpg
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kepri, Misni. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kepri, Misni meminta minta masyarakat selaku orang tua dapat lebih waspada dalam menjaga anak-anak.

Hal ini disampaikan terkait dengan maraknya isu dan kasus penculikan terhadap anak yang terjadi saat ini.

Misni mengatakan dengan kondisi yang terjadi saat ini kasus penculikan anak ini kerap terjadi tak hanya di beberapa tempat di Indonesia namun juga sudah masuk ke Provinsi Kepri. "Untuk itu, kita mengimbau agar orang tua yang memiliki anak dapat lebih bertanggungjawab menjaga anak-anaknya," tegas Misni, Senin (17/2/2020) seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Baik itu saat berada di dalam rumah, lingkungan sekitar rumah hingga di luar rumah, orang tua, lanjut Misni, juga harus memberikan pemahaman sejak dini kepada anak-anak untuk tidak pernah mau dan tergoda akan ajakan orang asing.

"Orang tua sebaiknya lebih andil dalam menjemput dan mengantar anak ke sekolah serta meluangkan waktu bersama anak-anaknya," tegas Misni.

Misni yakin dengan kewaspadaan dan perhatian yang lebih diberikan orang tua dapat mencegah terjadinya kejdian tak diinginkan seperti penculikan terjadi pada anak-anak kita.

Editor: Gokli