Tahun Ini, Pemprov Kepri Anggarkan Rp 9 Miliar untuk Perbaikan Jembatan 2 Dompak
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 07-02-2020 | 18:52 WIB
kondisi-tiang-kropos.jpg
Kondisi tiang penyangga Jembatan II Dompak sudah kropos. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menganggarkan Rp 9 miliar untuk perbaikan jembatan penghubung 2 yang keropos, di Pulau Dompak, Tanjungpinang, tahun 2020 ini.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga PU Provinsi Kepri, Rodi Yantari mengatakan, saat ini Pemprov Kepri tengah menggelar proses pelelangan konsultan pengawas proyek tersebut.

Pemprov Kepri juga akan melakukan pelelangan pekerjaan fisik tahap satu dalam waktu dekat ini. "Rencana kontrak di awal April 2020, tahap satu kita lakukan perbaikan khususnya pada kerusakan berat, dengan nilai pagu Rp 9 miliar, akan dilanjutkan pada 2021," ujarnya, Kamis (6/2/2020) seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Ia mengutarakan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau merencanakan perbaikan jembatan penghubung Pulau Dompak dalam 2 tahap. Pemprov Kepri juga mewacanakan pemeliharaan jembatan setiap tahun.

"Rencana 2 tahap, namun ke depan setiap tahun akan dianggarkan secara rutin pemeliharan jembatan di Provinsi Kepri," ujarnya.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memprioritaskan perbaikan pada kerusakan tiang jembatan 2 yang dikategorikan berat, meski anggaran perbaikan jembatan tahap pertama itu dinilai belum cukup.

"Belum cukup, namun demikian diusahakan kerusakan tiang dalam kategori berat dapat ditangani secara bertahap. Dan jembatan dapat segera difungsikan kembali," ujarnya.

Editor: Gokli