Pengendara Berjatuhan Akibat Tumpahan Oli di Km 8 Tanjungpinang
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 01-02-2020 | 16:16 WIB
siram-oli.jpg
Petugas tengah membersihkan tumpahan oli di Jalan Raja Haji Fisabilillah, Km 8 Tanjungpinang. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tumpahan oli di Jalan Raja Haji Fisabilillah, Km 8 Tanjungpinang membuat pengendara sepeda motor berjatuhan, Sabtu (1/2/2020).

Damkar, SAR Tanjungpinang dan Polres Tanjungpinang berusaha menseterilkan jalan serta arus lalu lintas. Terlihat dari kejauhan anggota Satlantas Tanjungpinang tengah sibuk merekayasa arus lalu lintas, sementara Damkar yang dibantu SAR Tanjungpinang tengah sibuk menyiram aspal yang sudah dilumuri tumpahan oli.

"Ada banyak yang jatuh, mungkin ada belasan. Ini akibat jalan licin," kata salah sorang pengguna jalan yang melintas.

Sementara itu, Kepala Operasi Siap Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Eko Suprianto menyampaikan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat ada tumpahan oli di sekitaran jalan Km 8 Tanjungpinang. "Kita berkoordinas dengan Polres Tanjungpinang dan Damkar, untuk turun ke lapangan," kata Eko.

Setibanya di lapangan, kata Eko, pihaknya dibantu Satlantas Polres Tanjungpinga untuk merekayasa arus lalu lintas agar tidak melintas untuk sementara waktu di jalan berlumur oli itu.

"Jadi kita blok dulu sementara, agar tak ada lagi korban yang terjatuh," ujar Eko.

Sementara pihaknya bersama Damkar menyiram aspal dengan armada pemadam, agar oli bisa segera hilang dari ruas jalan.

Eko menduga, tumpahan oli ini dari mobil yang melintas. "Panjangnya lebih kurang 300 meter. Tiga mobil tangki Damkar disiapkan untuk menyiram oli ini," timpal Eko.

Editor: Gokli