Isdianto Minta Semua Kepala Daerah di Kepri Awasi Perlintasan Internasional
Oleh : Redaksi
Jumat | 31-01-2020 | 17:52 WIB
corona-ngeri.jpg
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto saat menijau kesiapan petugas medis dan peralatan antisipasi virus corona di salah satu pelabuhan di Kepri. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Plt Gubernur H Isdianto mengarahkan agar seluruh Kepala Daerah di Provinsi Kepri dapat mengawasi ketat jalur perlintasan internasional.

Hal ini dilakukan guna mengawasi dan mengantisipasi masuknya penyebaran virus corona di Provinsi Kepri. "Kita minta seluruh Kepala Daerah se-Provinsi Kepri untuk mengawasi benar-benar jalur perlintasan internasional," tegas Isdianto di Tanjungpinang, Kamis (30/1/2020) seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Khususnya yang langsung berbatasan dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia yang hingga saat ini sudah terdapat beberapa suspeck pasien yang positif menderita virus corona ini.

"Kita harapkan kasus virus corona ini tidak menyebar di Provinsi Kepri khususnya melalui jalur perlintasan internasional tersebut," tegas Isdianto.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudayana mengatakan, hingga saat ini Provinsi Kepri masih terbebas dari virus corona ini.

Namun begitu, di Kepri telah memiliki 11 kasus pasien yang terduga suspek corona. "Dari 11 pasien suspeck corona tersebut, 10 telah dinyatakan negatif sedangkan satu orang lagi masih dalam tahap tes, yang mana 1 pasien tersebut memiliki tiga ciri-ciri yang mirip virus corona yakni sesak nafas, demam dan batuk," ungkap Tjetjep.

Satu pasien tersebut telah dinyatakan terkena pneumonia dan belum dinyatakan positif corona. "Namun, penanganannya yang dilakukan masih dengan sistem penanggulangan virus corona," tegas Tjetjep.

Editor: Gokli