Polisi Bagikan 2.300 Masker di Pelabuhan SBP Tanjungpinang
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 30-01-2020 | 18:40 WIB
masker-bagikan.jpg
Kasat Binmas Iptu Zubaidah saat membagikan masker kepada penumpang di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Kamis (30/1/2020). (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polisi membagikan sebanyak 2.300 masker kepada masyarakat di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Kamis (30/1/2020).

Kasat Binmas Polres Tanjungpinang, Iptu Zubaidah menyapaikan, pembagian masker ini bersinergi dengan Pelindo, BUMN, KPLP, Imigrasi, Polsek Pelabuhan SBP. "Di sini tujuan kami tak lain, adalah agar masyarakat waspada serta antisipasi penularan virus corona, yang lagi marak saat ini terjadi di negara lain, yakni China," ujar Zubaidah kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (30/1/2020).

Sejatinya, pembagian masker ini tidak hanya fokus terhadap virus corona. Namun, Polres Tanjungpinang dengan intansi yang terlibat menginginkan masyarakat terhindar dari segala virus yang masuk.

"Untuk itu upaya yang kita lakukan adalah membagikan masker. Mengajak masyarakat agar membentengi diri, kemudian kami juga mengajak masyarakat agar rajin berolahraga, dan mencuci tangan, sebelum kontak langsung dengan makanan," imbuh Zubee.

Editor: Gokli