Isdianto Optimis Persoalan Air di Kepri Teratasi Tahun 2021
Oleh : Redaksi
Senin | 06-01-2020 | 16:52 WIB
air-2021.jpg
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri menyampaikan bakal mengatasi berbagai persoalan air bersih di Kepri pada tahun 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Provinsi Kepri, H Isdianto di Tanjungpinang. "Kita tetap berkomitmen untuk dapat mengatasi persoalan-persoalan air di Kepri, Insyaallah, tahun 2021 semua persoalan air dapat teratasi," ungkap Isdianto, belum lama ini, seperti dilansir situs resmi Diskominfo Kepri.

Baik itu perpaikan kebocoran pipa PDAM Tirta Kepri yang berada di badan jalan, hingga penormalan dan pengoperasian Waduk Kawal untuk memenuhi daftar tunggu pelanggan.

"Kita sudah rencanakan dan upayakan dari sekarang, untuk penganggaran totalnya ada sekitar Rp 40 miliar," jelas Isdianto.

Dari anggaran tersebut, Rp 15 miliar untuk perbaikan kebocoran pipa PDAM Tirta Kepri yang terjadi saat ini. "Kita akan terus upayakan yang terbaik, bahwan nanti kita juga akan coba anggarkan pada APBD Perubahan Kepri tahun 2020," tegas Isdianto.

Agar nanti, lanjut Isdianto, tak ada lagi persoalan yang dihadapi oleh PDAM Tirta Kepri untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Editor: Gokli