Info Begal Marak Beraksi di Tanjungpinang Beredar Luas di Grup WhatsApp
Oleh : Syajarul
Minggu | 05-01-2020 | 11:04 WIB
akun_tanjungpinang.jpg
Begal marak beraksi dari screenshot grup-grup WhatsApp (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam beberapa waktu belakangan, warga Tanjungpinang dihebohkan kabar maraknya begal yang beraksi di sejumlah tempat. Kabar tersebut itu beredar dari screnshot yang berasal dari grup-grup WhatsApp.

Dalam grup WhatsApp Akun Tanjungpinang, misalmya, menuliskan imbaun waspada atas adanya aksi begal di KM 8 Tanjungpinang, Lembah Asri, Pembakaran Mayat, Tobong Bata, dan Jalan Cendrawasih.

Dalam informasi itu, disebut pelaku berjumlah empat orang menggunakan motor matik, pakai helm sambil membawa senjata tajam jenis parang.

Seseorang dalam grup itu menceritakan pengalamannya, di mana dirinya mulai dikejar dan berbelok ke Garuda. Mereka berhenti mengejar dan lurus terus ke arah Jalan Dompak. Screenshot itu bahkan sudah disebar media sosial Facebook.

Polres Tanjungpinang pun meresponnya dengan cepat kabar maraknya begal yang beredar di grup-grup WhatsApp tersebut. "Sudah kita imfokan ke Kasat Reskrim dan Buser, terima kasih imfonya, akan kita tindak lanjuti," ujar Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Jaya Saputra, Sabtu (4/1/2020).

Jaya Saputra juga menyampaikan, Bhabinkamtibmas juga telah memonitor informasi itu untuk ditindaklanjuti. "Bhabinkamtimas juga sudah memenitor," kata Jaya.

Editor: Surya