Warga Padati Kemeriahan Bazar Imlek 2020 Tanjungpinang
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 31-12-2019 | 09:35 WIB
pasar-imlek-tanjungpinang2.jpg
Masyarakat Tanjungpinang Ramaikan Pasar Imlek Tanjungpinang. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 250 pedagang meramaikan bazar perayaan Imlek 2020 yang berlangsung di Jalan Tengku Umar, Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, Bazar ini bertujuan untuk menggerakan perekonomian masyarakat Tanjungpinang.

Dijelaskannya, bazar yang telah terselenggara dua kali ini akan berlangsung hingga 23 Januari 2020 mendatang.

"Saya mengimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang, mari kita bersama-sama meramaikan bazar imlek ini. Dengan begitu, kota lama ada pergerakan ekonomi menjadi lebih baik dan meningkat," kata Syahrul, Senin (30/12/2019).

Walikota Tanjungpinang itu juga berpesan, pemilik toko yang berada di sekitaran bazar imlek dapat dibuka sampai malam. Hal tersebut akan menambah suasana perayaan Tahun Baru dan Imlek berlangsung meriah.

"Semoga bazar imlek tahun ini berjalan dengan lancar dan dapat menumbuh kembangkan perekonomian masyarakat Tanjungpinang," ujarnya.

Di waktu yang bersamaan, Lurah Tanjungpinang Kota Said Muhammad Ilmin menjelaskan, untuk meramaikan kegiatan ini pun, pihak panitia juga telah menetapkan 25 titik tempat parkir.

"Ini bertujuan supaya pengunjung ramai dan tidak kesulitan untuk memakirkan kendaraanya. Panita siapkan 25 titik parkir untuk roda dua dan empat," ujarnya.

Titik parkir tersebut berada di Jalan Pos, Jalan Merdeka, Jalan Pasar Ikan, Jalan Teuku Umur, ada tempat parkir di Jalan Temiang, Jalan Pasar Ikan dan Jalan Gambir.

Editor: Dardani