Plt Gubernur Minta Sekolah di Kepri Tingkatkan Pemahaman Bela Negara
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 29-11-2019 | 19:04 WIB
bela-negara.jpg
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Plt Gubernur H Isdianto meminta kepada Dinas Pendidikan khususnya untuk dapat meningkatkan pemahaman dan pelajaran terkait bela negara untuk meningkatkan rasa nasionalisme pada generasi muda Kepri.

Hal ini disampaikan menyusul adanya pelajar di Provinsi Kepri, tepatnya di SMPN 21 Batam yang tidak mau hormat Bendera Merah Putih dikarenakan keyakinan tertentu.

"Iya, ini juga menjadi salah satu fokus kita, karena saat ini pendidikan tak hanya diterima anak dari sekolah dan orangtua saja, pun dari gadget menjadi salah satu yang dipelajari anak-anak," ungkap Plt Gubernur, Kamis (28/11/2019) seperti dilansir situs resmi Diskominfo Kepri.

Untuk itu, lanjut Plt Gubernur melalui pemahaman bela negara yang terus diterima siswa diharapkan dapat menjadi tameng untuk pemahaman keyakinan yang salah.

"Nanti akan kita minta juga Kesbangpol untuk dapat memberikan sosialisasi pemahaman akan bela negara ke sekolah-sekolah agar generasi muda dapat mengimplementasikan," tegas Plt Gubernur.

Plt Gubernur yakin, melalui pemahaman bela negara dapat meningkatkan rasa nasionalisme generasi muda. "Sehingga akan terhindar dari pengaruh dan pemahaman yang menyesatkan," tegas Plt Gubernur.

Editor: Gokli