Natal Bersama PGPI di Tanjungpinang

Kasih Allah Mengikat Mempersatukan dan Menyempurnakan
Oleh : Redaksi
Sabtu | 23-11-2019 | 17:52 WIB
natal-pgpi-tpi.jpg
Foto bersama panitia natal bersama PGPI dengan para pendeta dan tamu undangan lainnya. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Persekutuan Gereja Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) menggelar natal bersama di Kota Tanjungpinang, Jumat (22/11/2019) di Restoran Sei Enam, Teluk Keriting, Tanjungpinang.

Natal bersama ini dihadiri Ketua PGPI, Pdt Frans Harita, serta Anggota DPD RI, Haripinto Tanuwijaya; Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ria Ukur Tondang. Kemudian, tokoh-tokoh agama, seperti pendeta dan hamba-hamba Tuhan dari FKAG; Asosiasi Pendeta Indonesia, BKAG, PWKI,JDS, Kawanua Tanjungpinang serta tokoh-tokoh masyarakat dan Umat Kristiani Tanjungpinang.

Natal bersama yang digelar sejak pukul 18.30 ini mengangkat tema 'Kasih Allah Mengikat Mempersatukan dan Menyempurnakan (Kolose 3:14)'. Tema ini sesuai dengan arah PGPI Nasional, yang dikotbahkan Pdt Anastasia, yang juga istri Wakapolres Bintan, Kompol Dandung Putut Wibowo.

Ketua Panitia Natal bersama PGPI, Pdt Tulus Simanjuntak menyampaikan, melalui kegiatan ini gereja-gereja makin lebih dapat bergandeng tangan diikat dalam kasih Tuhan dan maju bersama menjadi berkat dan terang di Kota Tanjungpinang.

"Sebagaimana Yesus Sang Putra Natal itu yang telah membawa terang bagi dunia, melalui peristiwa Kelahiran-Nya ke dunia untuk keselamatan umat manusia dan juga gereja diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam menjaga kebersamaan dan sikap toleransi baik sesama orang kristen maupun dengan umat beragama lainnya," pesannya Pdt Tulus Simanjuntak.

Selain renungan ayat-ayat suci, gereja-geraja anggota PGPI se-Tanjungpinang juga berkesempatan menampilkan puji-pujian pada Natal besama kali ini.

Editor: Gokli