Festival Bahari Kepri Disemarakkan Kehadiran Yatcher dari 8 Negara
Oleh : Redaksi
Kamis | 07-11-2019 | 10:04 WIB
bur-fbk1.jpg
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Festival Bahari Kepri (FBK) tahun 2019 tak hanya disemarakkan dengan berbagai perlombaan dan acara seni yang disajikan untuk seluruh masyarakat Kepri.

Namun, FBK ini juga turut disemarakkan dengan hadirnya turis mancanegara yang menjadi bagian dari Yachter yang turut hadir dari pada pelaksanaan FBK ini.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar pada pembukaan FBK tahun 2019 di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (5/11/2019).

"Yangmana, yatcher ini berasal dari 8 negara baik itu Norwegia, USA, Swedia, Australia, Swiss, Scotlandia, UK dan Prancis," tegas Buralimar.

Menurut Buralimar, pelaksanaan FBK ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Kepri.

"Apalagi berbagai potensi pariwisata hadir di Provinsi Kepri yang dapat dinikmati para yatcher baik itu view Kepri yang indah, budaya Melayu yang beranekaragam juga kuliner yang dapat dinikmati," unkap Buralimar.

Buralimar juga mengharapkan kegiatan FBK ini dapat menjadi ajang promosi Provinsi Kepri dimata para Yatcher.

Sementara itu, Esti Reko Astuti, M.Si Tenaga Ahli Kementerian Pariwisata Bidang Pemasaran Wisata dan calender Of Event mengatakan bahwa kehadiran para yatcher mancanegara di FBK ini berdampak positif bagi perkembangan pariwisata Kepri.

"Sehingga dengan perkembangan pariwisata Kepri dapat lebih berkembang dan memberikan feedback bagi perekonomian masyarakat," ungkap Esti.

Esti juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kepri yang telah menyelenggarakan kegiatan FBK tahun 2019 ini ini.

"Kami mengucapkan selamat datang kepada para Yatcher di Kepri, semoga Provinsi Kepri menjadi destinasi yang akan selalu dikunjungi para yatcher," ungkap Esti.

Sumber: Diskominfo Kepri
Editor: Yudha