Lintas Komunitas Bagikan Masker di 12 Sekolah Tanjungpinang
Oleh : Redaksi
Selasa | 24-09-2019 | 11:16 WIB
masker-bagi-bagi.jpg
Lintas Komunitas saat bagi-bagi masker ke anak sekolah di Tanjungpinang. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Siswa dan guru di 12 sekolah di Kota Tanjungpinang, antusias menyambut kehadiran lintas komunitas, Senin (23/9/2019). Perihatin dengan kondisi asap yang dapat mempengaruhi kondisi kesehatan siswa, lintas komunitas di Kepri membagikan masker ke sekolah-sekolah.

Masker yang dibagikan, langsung dikenakan oleh para siswa dan guru. Ada lebih dari 2.200 buah masker dibagikan ke 12 sekolah yang tersebar di Kota Tanjungpinang. Gabungan komunitas membagikan 230 masker di Sekolah Satu Atap Madong.

Sebanyak 789 siswa dan guru 39 orang di SDN 09 Bukit Bestari, SDN 004 Tanjungpinang Timur, TK Pembina Negeri 1, SDN 008 Tanjungpinang Kota dan SDN 011 Tanjungpinang Timur juga menerima masker agar tak langsung menghirup kabut asap.

"Ini adalah gabungan lintas komunitas. Seperti Runners Tanjungpinang, IOF (Indonesia Off Road Federation), donor darah, dan lain-lain. Ini dilakukan spontanitas, melihat kondisi asap. Dan imbauan stop pembakaran hutan," ujar Edi Rivana, Koordinator Aksi Gerakan Peduli 1 Anak 1 Masker, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Lintas komunitas berharap kabut asap segera berakhir. "Karena kami generasi penerus bangsa mau hidup sehat tanpa asap," tambah Edi.

Ia juga menyampaikan terimakasih pada donator dan pihak sekolah yang merespon baik aksi ini.

Editor: Gokli