Minimalisir DBD, Dinkes Kepri Galakkan Kebersihan Lingkungan
Oleh : Redaksi
Sabtu | 21-09-2019 | 08:04 WIB
goro-kepri.jpg
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudayana. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk mengatasi meningkatnya kasus penderita demam berdarah dengue (DBD) di Kepri, Dinas Kesehatan Provinsi Kepri menggaakkan kebersihan lingkungan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepri, Tjetjep Yudayana mengatakan, cara paling efektif untuk meminimalisir peningkatan penderita DBD ini adalah dengan menggalakkan kebersihan lingkungan.

"Salah satu yang perlu di canangkan kembali gerakan gotong royong atau bersih-bersih lingkungan," ujar Tjetjep Yudayana di Tanjungpinang, baru-baru ini, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Dilanjutkan Tjetjep, dahulu banyak program gotong royong yang dilaksanakan setiap instansi atau sekolah-sekolah untuk membersihkan lingkungan. "Dari tingkat lingkungan tempat tinggal sekolah hingga kantor, dulu ada Jumat bersih atau Sabtu bersih, yang mana untuk melambangkan kegiatan gotong royong bersama, sekarang sudah jarang,"tegas Tjetjep.

Untuk itu, Tjetjep mengharapkan kegiatan dan program gotong royong bersama itu kembali di cabang untuk menciptakan lingkungan bersih.

"Sehingga dapat membantu mengurangi perkembangbiakan nyamuk yang menyebabkan DBD," tambah Tjetjep.

Editor: Gokli