BPBD Minta Ada Alat Pengukur Kualitas Udara di Tanjungpinang
Oleh : Redaksi
Kamis | 19-09-2019 | 12:04 WIB
asap-pekat-tpi.jpg
Kondisi kabut asap pekat di Tanjungpinang. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepri meminta Pemerintah Daerah untuk menyediakan alat pengukur kualitas udara di Tanjungpinang.

Pasalnya, keberadaan alat tersebut sangat penting untuk memberikan peringatan kualitas udara kepada masyarakat Tanjungpinang terkait kondisi udara yang ada.

Hal ini disampaikan Sekretaris BPBD Kepri, Drs Hemat Girsang di Tanjungpinang, Rabu (18/9/2019). "Setahu saya di Tanjungpinang khususnya Dinas Kesehatan dan DLHK-nya belum ada, di Batam hari ini udaranya sudah masuk ke level sangat tidak sehat," ungkap Girsang, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Untuk itu, lanjut Girsang, pihaknya harap Pemerintah Daerah melalui DLHK memiliki alat pengukur udaraini agar instansi-instansi terkait dapat mengambil langkah cepat untuk mengatasi persoalan kondisi udara di ibukota Provinsi Kepri ini.

"Lagipula nantinya keberadaan alat pengukur ini dapat digunakan berkala dari tahun ke tahun," tegas Girsang.

Mengingat kondisi seperti ini, lanjut Girsang, sudah menjadi kondisi tahunan apalagi ditambah terjadi perubahan cuaca atau anomali cuaca saat ini. "Penting untuk diketahui kualitas udara saat ini," tegas Girsang.

Editor: Gokli