Tinjau Proyek Gurindam XII, Isdianto: Ini Infrastruktur Penunjang Pariwisata Kepri
Oleh : Redaksi
Selasa | 17-09-2019 | 11:04 WIB
g-12-is.jpg
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto saat meninjau progres pembangunan proyek Gurindam XII Tanjungpinang. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komitmen pemerintah dalam mendorong pariwisata Kepri terus ditingkatkan, salah satunya dari peningkatan pembangunan infrastruktur.

Hal ini terlihat saat Plt Gubernur Provinsi Kepri, H Isdianto bersama sekretaris daerah Provinsi Kepri, H TS Arif Fadillah meninjau progres pembangunan proyek Gurindam XII Tepi Laut Tanjungpinang, Senin (16/9/2019).

"Untuk progres sudah mencapai 30 persen, Insyaallah akhir tahun mencapai 50 persen," ujar Isdianto, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Isdianto juga mengatakan nantinya proyek multiyears Gurindam 12 ini akan mendorong pariwisata Kepri. "Yang pastinya ini ke depannya dapat meningkatkan pariwisata Kepri," ungkap Isdianto.

Terkait dengan proyek Gurindam XII sendiri, Isdianto optimis dapat berjalan baik sesuai rencana. "Ditambah lagi nanti ada dermga dan jembatan layang yang bangun dari Teluk Keriting setelah markas TNI AL hingga di tugu pinsil," ungkap Isdianto yang juga didampingi Kepala Balitbang Kepri Naharuddin, Kepala Bidang Pelaksana PU Kepri, Rodi Yantari, dan Asisten II Ekonomi Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Syamsul Bahrum.

Isdianto juga memastikan bahwa untuk tahun 2020 Pemprov Kepri telah menganggarkan sekitar Rp 218 miliar untuk melanjutkan proyek Gurindam XII ini.

Editor: Gokli