Ada Lomba Selfie, Plt Gubernur Kepri Jadi Objek Swafoto
Oleh : Redaksi
Sabtu | 14-09-2019 | 11:52 WIB
ksp-lomba.jpg
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto saat membuka Acara Anugerah Desiminasi Informasi di Gedung Kepri Smart Province (KSP). (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Acara Anugerah Desiminasi Informasi yang digelar Diskominfo Provinsi Kepri menjadi ajang asah kemampuan mengolah foto dan video pagi para pegiat media sosial.

Kedatangan Plt Gubernur Kepri Isdianto di acara itu, langsung diserbu para undangan untuk berswafoto. Ternyata panitia Diskominfo Provinsi Kepri memang memperlombakan foto selfie.

Sejak Plt Gubernur datang ke lokasi acara tak henti-hentinya peserta mengajak berswafoto. Akhirnya panitia meminta peserta untuk kembali ke kursi masing-masing baru Plt Gubernur Kepri bisa duduk di kursi deretan terdepan sebelum beliau diminta untuk menyampaikan sambutan dan tanggapannya tentang era milinial yang akrab dengan smartphone.

Plt Gubernur sempat diminta paitia acara untuk memberikan kuis berhadiah ke peserta. Momen ini tak kalah hebohnya karena setiap peserta berlomba-lomba menunjuk tangan.

Meski yang ingin menjabwab sangat banyak namun panitia hanya membatasi tiga pertanyaan saja. Apalagi Plt Gubernur mengaku tidak bisa brlama-lama di ruangan itu, karena dirinya sudah ditunggu warga Penyengat untuk menghadiri acara yang sudah dibuat di pulau yang kini dijadikan pilot proyek wisata halal itu.

Meski Plt Gubenur sudah panitan, namun bukan serta-merta ia bisa langsung keluar dari lokasi acara. Di sepanjang jalan menuju pintu keluar, peserta sudah berjejer meminta agar Plt Gubernur bersedia berswafoto.

Satu persatu peserta dilayani untuk berswafoto. Mesti terlihat lelah karena mengikti rutiniats dari pagi hari, namun Plt Gubernur tetap terlihat senyum dan melayani keinginan undangan.

Menurut Kasi Sumber Daya Komunikasi Publik Andi Amirullah, lomba foto selfie ini caranya peserta mengupload foto yang diperlombakan di media sosial. Dan yang banyak yang meng-klik-nya akan semakin besar peluangnya untuk juara.

Ada banyak objek foto selfie tentang pembangunan Kepri. Peserta mesti mem-follow facebook dan instagram KSP. "Untuk facebook nama akun kita adalah Kepri Smart Province, sementara instagram kita adalah @keprismarprov_," terangnya, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri, Sabtu (14/9/2019).

Selain itu, kata Andi Amrullah, peserta lomba juga harus menggunggah konten yang diperlombakan di facebook dan instagram peserta dengan menandai akun facebook dan instagram KSP serta menyertakan tagar (#) sebagai berikut; #mediatradisional, #kumunikasipublik, #kominfo, #happylike4like, #riauisland, #pesonakepri, #batam, #tanjungpinang, #bintan, #karimun, #Natuna, #Lingga, #anambas, #lovekepri.

Editor: Gokli