Peringatan Hari Jadi Pemprov Kepri ke-17 Bakal Diisi Banyak Event
Oleh : Redaksi
Sabtu | 07-09-2019 | 10:40 WIB
senam-sehat-ilus.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri bakal menggelar sejumlah event. Jangan lupa, ajak teman dan keluarga meramaikan sekaligus dapat bonus tubuh bugar dan sehat.

"Peringatan hari olahraga nasional (Haornas) tahun 2019 ini disejalankan dengan peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri. Nanti ada acara besar, fun bike, senam sehat dan jalan santai," ujar Maifrizon, Kadis Pemuda dan Olahraga Kepri, Kamis (5/9/2019) seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Kegiatan tersebut bakal dipusatkan di Bundaran Air Mancur Dompak. Namun belum ada tanggal pasti. Masih menunggu komfirmasi Plt Gubernur, Isdianto yang semakin konsen pada perkembangan dunia olahraga di Kepri.

Dalam beberapa kesempatan, Plt Gubernur menyempatkan diri membuka langsung event-event olahraga yang digelar perkumpulan masyarakat. Pemprov Kepri memang mendukung berkembangnya semangat olahraga.

Saat ini sudah ada 13 cabang olahraga yang dibina oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri. Juga dilakukan pembinaan bagi atlet-atlet yang berprestasi.

"Bagaimana atlet-atlet berlatih serius. Ada pemusatan latihannya. Semua biaya mulai dari sekolah, uang makan, uang saku, penginapan ditanggung," jelas Maifrizon.

Pemusatan latihan dilakukan di Batam dan Tanjungpinang. Ada beberapa cabang olahraga yang kini menjadi andalan Kepri. Diantaranya layar, pencak silat, tinju, taekwondo, kempo, karate, sepakbola, termasuk sepak takraw.

"Satu orang atlet sepak takraw kita atas nama Fitrah sedang ikut Pelatnas SEA Games," sebut Maifrizon.

Ia akan membela Indonesia pada ajang SEA Games 2019, yang akan digelar di Philipina.

Editor: Gokli