Dinsos Kepri Komitmen Tingkatkan Pelayanan Terhadap Lansia
Oleh : Redaksi
Kamis | 05-09-2019 | 12:16 WIB
lansia-kepri.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Sosial Provinsi Kepri mengatakan akan terus berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan kepada orang tua lanjut usia atau lansia yang ada di Provinsi Kepri.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri, Doli Boniara di Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Mengingat keberadaan lansia di Provinsi Kepri harus diberdayakan dengan baik agar dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan.

"Untuk itu hingga saat ini kita terus mengoptimalkan program-program yang diperuntukkan bagi lansia di Provinsi Kepri," ungkap Doli, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Komitmen ini lanjut Doli dibuktikan dengan upaya Dinsos dalam terus membuat berbagai program yang dapat memecahkan persoalan lansia pada setiap anggaran di Provinsi Kepri. "Apalagi, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik BPS Provinsi Kepri bahwa pada tahun 2020 mendatang di proyeksikan ada sebanyak 28 juta orang akan memasuki kategori lanjut usia," ungkap Doli.

Sehingga, lanjut Doli Pemerintah Provinsi Kepri dari sekarang mengantisipasi munculnya berbagai persoalan yang menyangkut lansia dimasa mendatang.

Doli juga memastikan, meskipun Kepri saat ini belum memiliki rumah lansia/panti jompo sendiri. "Namun dalam kurun 2 tahun berturut-turut Kepri sendiri sudah mendapatkan penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Sosial," ungkap Doli.

Editor: Gokli