Indria Syzinia Resmi Jabat Kepala Perwakilan BPK Kepri
Oleh : Redaksi
Senin | 02-09-2019 | 10:52 WIB
sertijab-bpk-kepri.jpg
Serah terima jabatan Kepala BPK Kepri dari Joko Agus Setyono kepada Indria Syzinia, Jumat (30/8/2019). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI secara langsung melantik Indria Syzinia sebagai Kepala Perwakilan BPK RI di Kepulauan Riau yang baru menggantikan Joko Agus Setyono, Jumat (30/8/2019).

Pelantikan yang berlangsung di ruang BPK Kepri ini dihadiri langsung anggota V BPK RI Ir Isma Yatun. Dalam sambutannya, Isma Yatun meminta kepala BPK Kepri dapat meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah yang transparan serta akuntabilitas.

"Khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah yang semakin baik sesuai apa yang diharapkan masyarakat," tegas Isma Yatun, seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Menurut Isma, nantinya setelah dilakukannya pelantikan ini diharapkan dapat meningkatkan BPK sebagai badan terstruktur dalam melakukan promosi, rotasi dan mutasi bagi para pegawainya.

"Semoga kedepannya kegiatan tersebut dilakukan dengan menjaga budaya organisasi BPK yang berlandasakan pada nilai-nilai dasar independensi, integritas dan profesionalisme," ungkap Isma.

Indria Syzinia mengatakan pihaknya ke depannya akan meningkatkan pemeriksaan kepada kinerja dari Pemerintah Kabupaten/Kota dan juga BUMN yang ada di Kepri.

Indria mengatakan, pihaknya akan terus mendorong Provinsi Kepri yang lebih baik dan maju, meskipun kondisi Provinsi Kepri 96 persen adalah lautan. "Sehingga kondisi itu jangan menjadi suatu kendala untuk kemajuan kedepaannya, BPK akan fokus memeriksa hal-hal tersebut agar tatakelola keuangan pemerintah Provinsi Kepri dan BUMN benar mencapai tujuan negara," kata Indria.

Ke depannya, Indria mengatakan akan menjadikan BPK Kepri berjalan sesuai visi dan misinya, yaitu mendorong pemerintah daerah melaksanakan pengelolaan keuangan yang akuntabel dan transparan melalui pemeriksaan yang berkualitas dan bermanfaat.

"Kami juga bakal meminta tatakelo keuangan negara itu transparan dan lebih fokus layanan publik, yakni bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur," tegas Indria dalam acara yang dihadiri oleh Plt Gubernur Kepri, Isdianto, Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Kepri, serta Ketua DPRD Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri.

Editor: Gokli