Dinas PUPR Kepri Periksa Korosi Tiang Penyangga Jembatan II Dompak
Oleh : Redaksi
Sabtu | 10-08-2019 | 12:52 WIB
II-dompak-tutup.jpg
Proses penutupan Jembatan II Dompak untuk sementara waktu. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Provinsi Kepri mengatakan hingga saat ini masih berupaya melakukan investigasi lebih lanjut terkait kondisi Jembatan II Dompak, yang mengalami korosi.

"Sekarang masih dalam tahap investigasi, dari hasil sementara yang kita dapat kondisi 85 tiang pancang berkorosi," tegas Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPRP Provinsi Kepri, Hendrija, Jumat (9/8/2019) seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Dikatakan Hendrija, dari total keseluruhan tiang penyangga Jembatan II Dompak tersebut, sebanyak 51 buah tiang dan hampi 85 persennya sudah tidak layak. "Untuk itu, hingga saat ini, Jembatan II Dompak ini harus ditutup sementara untuk langkah perbaikan dan investigasi lebih lanjut," ungkap Hendrija.

Menurut Hendrija, sebelumnya untuk perbaikan jembatan tersebut membutuhkan anggaran Rp 5 miliar.

"Namun kami masih menunggu hasil investigasi struktur menyeluruh yang melibatkan Pusjtan (Pusat Jalan dan Jembatan) Kementerian PUPR," tegas Hendrija.

Selain untuk kepentingan investigasi, lanjut Hendrija, penutupan akses jalan tersebut kata dia juga sebagai bentuk pencegahan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Untuk menghindari bahaya pengguna jembatan, saat ini Jembatan II Dompak telah ditutup untuk sementara," tegas Hendrija.

Editor: Gokli