Ditutup Sementara Sampai Ada Perbaikan

Pemprov Kepri Siapkan Dua Bus di Jembatan II Dompak Khusus untuk Pelajar
Oleh : Redaksi
Sabtu | 10-08-2019 | 11:16 WIB
tutup-sementara-II.jpg
Jembatan II Dompak ditutup sementara waktu. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Siswa Dompak yang biasanya ke sekolah melalui Jembatan II, untuk sementara difasilitasi menggunakan bus yang disediakan. Hingga kini, Jembatan II masih ditutup dan dijaga 24 jam oleh Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

"Dua bus kita pisahkan. Ada bus yang antar dan ada bus yang jemput. Supaya anak-anak tetap bisa sekolah. Ada tim yang mendampingi," jelas Sekda Kepri, H TS Arif Fadillah, ditemui di Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kepri, Jumat (9/8/2019) seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Para siswa untuk sementara diantar dan dijemput menggunakan bus. Ada dua bus yang diperasikan, pada masing-masing sisi jembatan. Siswa selanjutnya menyeberangi jembatan dengan berjalan kaki, didampingi oleh tim dari Pemprov Kepri.

Diharapkan perbaikan Jembatan II Dompak tersebut dapat segera dilaksanakan. Agar nantinya siswa dan masyarakat dapat melalui jembatan itu, menimal dengan kendaraan roda dua.

Agar kejadian serupa tidak terulang kembali, Sekda mengimbau masyarakat untuk tidak parkir di jembatan-jembatan. "Jembatan memang bukan tempat parkir. Karena itu kita imbau kepada adik-adik, jangan parkir di jembatan. Karena itu juga mempunyai pengaruh. Parkir tidak di jembatan. Jembatan itu tempat kita lewati," sebut Sekda.

Memang hampir setiap sore hingga malam hari, sejumlah jembatan di Dompak kerap dijadikan tempat parkir oleh remaja yang sedang bersantai. Tak jarang juga kendaraan roda empat juga diparkirkan di jembatan.

Di samping itu, air laut juga berpengaruh pada proses terkerosinya tiang jembatan. "Karena air laut masin. Beda jembatan nyeberang sungai dan jembatan nyeberang laut. Kita ada biota laut, kalau bahasa kita teritip. Itu yang cepat membuat kerosi besi baja kita," jelas Sekda.

Editor: Gokli