Hari Ini, Kwarda Kepri Gelar Nobar Film Pramuka di Studio Perpustakaan dan Arisp Daerah
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 09-08-2019 | 11:28 WIB
penjurian-film-pramuka.jpg
Kwarda Kepri menggelar Festival Film Pramuka 2019. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Film kini menjadi media penyampaian pesan yang sedang digandrungi kaum milenial.

Tak ingin ketinggalan, Pramuka Kwarda Kepri menggelar Festival Film Pramuka. Delapan film yang dinyatakan lulus persyaratan, berhasil masuk daftar penjurian.

"Tahun ini ada Festival Film Pramuka. Insha Allah masa penjuriannya sudah selesai. Kita tinggal melaksanakan nonton bareng," ujar Drs Eko Sumbaryadi, Ketua Panitia Penyelenggara Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58 Kwarda Kepri, Rabu (7/8/2019), seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Nonton bareng pengurus Kwarda Kepri bersama anggota Pramuka, akan digelar 9 Agustus 2019 di Studio Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kepri. Rencananya pemutaran film peserta Festival Film Pramuka 2019 tersebut, akan dilakukan dalam tiga sesi.

Diharapkan pada tahun mendatang, festival film ini akan kembali digelar. "Ini tahun pertama. Kita berharap dapat menjadi agenda rutin. Karena sekarang ini, film menjadi cara penyampaian pesan-pesan Pramuka yang efektif," sebut Kuswantara, Wakil Ketua I Panitia Penyelenggara.

Kalau perlu tahun depan digelar pula workshop, dalam rangkaian festival film. "Jadi bisa saja kita bikin workshop dulu, setelah itu adik-adik Pramuka ini lanjut membuat film. Bisa langsung konsultasi dengan mentor woskhop. Jadi hasilnya bisa sesuai harapan," tambah pria yang akrab disapa Kak Am ini.

Bagi yang penasaran dengan pemenang Festival Film Pramuka ini, tunggu pengumumannya pada Upacara Peringatan Hari Pramuka, 14 Agustus 2019 mendatang.

Editor: Gokli