Tahun 2020, Perkim Tanjungpinang Bakal Tambah 40 Bak Sampah
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 09-08-2019 | 10:04 WIB
sampah31.jpg
Warga tengah membuang sampah. (Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertanaman (Perkim) Kota Tanjungpinang tahun 2020 ajukan 40 unit bak sampah.

Kepala Dinas Perkim Tanjungpinang, Amrialis mengatakan, pada pembahasan perubahan 2019, pihaknya melakukan penambahan 40 unit bak sampah, untuk menanggulangi sampah yang dibuang sembarangan.

"Di tahun 2020, kami mengajukan 40 unit bak sampah," ujar Amrialis, Jumat (9/8/2019).

Amrialis menyebutkan, bak-bak sampah ini nantinya akan di sebar di seluruh wilayah Tanjungpinang, dengan demikian pihaknya berkoordinasi dengan RT dan RW.

"Sampai saat ini tidak ada kendala, terkait rencana itu, termasuk daerah plantar," katanya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, menyebutkan, Pemko Tanjungpinang bersinergi dengan stakeholder serta TNI-Polri untuk memberantas persoalan sampah. Jadi tidak hanya Dinas Perkim saja turun dan membahas persoalan ini.

"Masalah sampah ini adalah masalah dunia, tentunya di Indonesia sudah bicara tentang sampah, jadi ini luar biasa," ucapnya.

Menurutnya, jadi yang penting ini kesadaran masyarakat, sehingga Ia mengimbau kebersihan adalah sebagian dari iman. Kalau masyarakat bisa mengimplentasikan itu, sehingga tak semudah itu mereka membuang kelaut.

"Yang penting kita mengubah mindset masyarakat pentingnya menjaga lingkungan. Dinas Perkim secara bertahap akan membuat bak-bak sampah," pungkasnya.

Editor: Chandra